Mengenal Mom Blogger asal Cilacap Lina Sophy yang Mulai Ngeblog Tahun 2008

by
Indonesia

CILACAPSTORY – Tidak terasa bahwa Hari Blogger Nasional telah menginjak 13 tahun tepat pada 27 Oktober 2020 kemarin. Adapun hari blogger nasional ditetapkan pada tanggal dan bulan yang sama kala itu tahun 2007.

Siapa yang menetapkan Hari Blogger Nasional itu? ternyata adalah Muhammad Nuh. Kala itu ia menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI).

Mengingat momentum hari blogger nasional, Cilacap.info jadi teringat seorang female blogger yang hingga sekarang masih suka menulis di Blognya.

Admin biasanya panggil mbak satu ini, Mbak Lina, nama panjangnya yakni Lina Sophy, salah satu mom atau emak-emak blogger asal Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Tepatnya ia tinggal di Jeruklegi.

Ketika dikonfirmasi terkait awal mula mbak satu ini mulai ngeblog yakni pada tahun 2008, dimana kala itu dia ngeblog di Multiply dan mempunyai akun Friendster.

“Aku jaman kuliah 2008 jaman Friendster. Ngeblog di multiply terus di Kompasiana. Pernah ikut juga komunitas kompiasianer jogja, namanya Canting Jogja.” Katanya.

Mbak Lina juga membagikan kisahnya mana kala ia dapat apresiasi saat mengikuti event Asean Blogger. “Aku ngeblog dapat apresiasi pertama di event Asean blogger, menang nulis di sana, ketemu banyak teman dari komunitas lain seperti KEB (kumpulan emak Blogger).” Imbuhnya menceritakan momen ia menang menulis dari blog.

Meski demikian ternyata mba ini juga sempat vakum dan sama sekali tidak menyentuh dunia blogger. Kemudian pada tahun 2018 ia membuat blog dengan platform WordPress. Adapun alamat webnya yakni linatussophy.com.

“2013-2018 aku vakum. Tapi akhir 2018 aku mulai ngeblog lagi dengan langsung beli domain. Niatnya biar fokus nulis lagi.” Jelasnya.

Mbak lina ini di Cilacap merupakan anggota komunitas blogger Cilacap disingkat KBC, yang meski telah menginjak 40 tahun usianya, namun ia kerap menulis di blognya. Bahkan jika ada event blogger, mbak lina juga bersemangat untuk hadir.

Komentar