Naruto: Seberapa Hebat Jiraiya?

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Seberapa hebat sang Sannin Legendaris, Jiraiya yang merupakan gurunya Naruto, kenapa malah dia terbunuh oleh boneka pain muridnya sendiri, tentu saja hal tersebut ada alasannya.

Jiraiya mati di tangan boneka yang diciptakan muridnya sendiri lantaran ia mempunyai harapan dan perubahaan besar dan ia berharap itu pada Naruto.

Sebenarnya Jiraiya banyak memiliki kesempatan untuk hidup jika memang ia berniat untuk kabur, bahkan katak myobuko juga telah menyuruhnya untuk lari.

Namun seperti yang kita tahu bahwa Jiraiya memilih untuk tidak lari menyelamatkan diri melainkan ia memilih tetap di tempat untuk memastikan kenapa muridnya-muridnya (Nagato, Canon) menjadi anggota Akatsuki. Meskipun untuk memastikan hal tersebut ia mati di tangan muridnya.

Diketahui bahwa Jiraiya bukanlah ninja yang lemah karena bukti berdasarkan flashback bahwa ia dikalahkan hanya oleh boneka pain.

Namun berdasarkan faktanya, ia justru seorang ninja yang tidak bisa dianggap remeh bahkan Uchiha Itachi dan Kisame ketika mengetahui Naruto bersama Jiraiya ia memilih untuk tidak menyerang.

Itachi dan Kisame pun tak menyangka bahwa gurunya Naruto adalah Jiraiya. Tak hanya itu, bahkan Kisame juga tidak ingin menyerangnya karena akan membuat malu klannya sendiri jika kalah oleh Jiraiya.

Hal ini tentu saja membuktikan bahwa Jiraiya adalah seorang sannin legendaris yang kuat meskipun bukanlah seorang Jhincuriki.

Bukti lainnya bahwa Jiraiya adalah guru yang hebat juga telah dibuktikan, bahwa ia juga telah melahirkan ninja-ninja yang hebat yang kemudian menjadi Hokage.

Diantara ninja yang di didik oleh Jiraiya dan menjadi hokage adalah Minato Namikaze dan Naruto Uzumaki.

Sedangkan Kakashi meski bukan murid Jiraiya namun ia juga mewarisi jutsu warisan dari Jiraiya, itu karena Minato adalah gurunya.

Sebab selain Minato dan Naruto, Kakashi juga menguasai rasengan.

Hinata pada Boruto dan Himawari bahkan mengatakan bahwa Jiraiya lebih kuat dari Sasuke dan juga Naruto.

Selain itu, dia juga dapat mengetahui identitas Sasuke manakala Boruto dan Sasuke masuk ke masa lalu untuk mencegah Urashiki Otsutsuki mengambil Cakra Kyuubi.

Komentar