Wisata Sasak Cirahong dan Kisah Mistisnya

by
Indonesia

Disebelahnya tepat dari arah ciamis sebelum melintasi jembatan ke Manonjaya Tasikmalaya atau sesudah melewati jembatan dari arah Manonjaya, Tasikmalaya ke arah Ciamis. Ada sebuah Rumah Makan Lesehan yang bernama Rumah Makan Batu Hitam. Rumah Makan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dan tempatnya berhadapan langsung ke arah Sasak Cirahong dan Sungai Citanduy.

Jadi, sobat kalau makan di sini langsung disuguhi pemandangan jembatan yang panjang melewati sungai dan juga pepohonan yang hijau. Apalagi kalau bawa pasangan, sambil menikmati hidangan di lesehan dan langsung disuguhi pemandangan indah. Pokoknya bikin suasana jadi romantis deh.

Dari sejarahnya. Jembatan Cirahong merupakan Salah Satu jembatan peninggalan belanda di Kabupaten Ciamis, sehingga terbilang jembatan ini cukup lama dan berusia tua. Disamping itu menurut kabar yang beredar, area sekitar jembatan merupakan area yang menyeramkan dan ada kesan angker.

Wisata Sasak Cirahong dan Kisah Mistisnya

Al kisah dahulu pernah ada seorang jambret yang dikejar oleh warga. Dan tepat di atas jembatan cirahong di jambret itu berhasil tertangkap, namun dikala itu entah karena ada rasa jengkelnya seseorang terhadap penjambret yang sudah berhasil dikepung dan tertangkap itu. Kemudian salah seorang itu mendorong di pelaku penjambretan tersebut ke arah sungai citanduy.

Pada saat itu di jambret jatuh dan terjun ke bawah jembatan atau sasak cirahong tepatnya ke sungai citanduy.

Konon sejak peristiwa itu. Hantu atau jelmaan dari penjambret tersebut kerap menampakan diri dijembatan sasak cirahong dan minta balas dendam.

Tidak hanya itu, Bahkan katanya berbagai penampakan ketika melewati jembatan ini di malam hari dan penampakan lain-lain kerap muncul. Hingga mengganggu para pengguna jalan yang hendak melintas di Jembatan Cirahong tersebut.

Komentar