Info Kisah Menarik

Situs Keramat Gunung Padang Salebu Majenang

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Tidak banyak orang tau megenai situs bersejarah satu ini yang terdapat di Cilacap Jawa Tengah. Yakni Situs Gunung padang yang Lokasinya berada di Desa Salebu Kecamatan Majenang.

Situs satu ini merupakan bukti peninggalan sejarah masa lampau dengan adanya bebatuan seperti arca di Gunung Padang.

Tempat ini juga dikeramatan serta seperti tempat-tempat keramat lainnya yang dijaga oleh Kuncen (Red: Juru Kunci).

Banyak orang dari berbagai daerah yang datang ke situs Gunung Padang untuk meminta suatu hajat, tidak hanya orang biasa yang datang meminta suatu hajat di sini. Seorang calon kepala desa juga pernah kedapatan datang kesini, mungkin maksudnya agar menang pilihan.

Situs ini boleh dikatakan cukup angker dan dikeramatkan, Lokasinya pun terbilang mistis dan horor, karena selain banyak pohon-pohon besar juga terdapat semak belukar.

Menurut warga sekitar, ternyata ada juga yang datang untuk melakukan laku lampuh seperti bersemedi di Gunung Padang entah untuk tujuan dan hajat apa.

Bahkan menurut salah seorang warga sekitar, ada seorang atlet tinju kenamaan di Indonesia yang datang melakukan spritual di sana.

Selain daripapada itu, di Gunung Padang Salebu Majenang juga terdapat makam tua yang dikeramatkan. Masyarakat sekitar mengatakan bahwa makam itu adalah makam Ki Hajar Sakti yang merupakan masih trah raja pajajaran.

Gunung Padang Sendiri kabarnya sedang direncanakan untuk Proyek Pembangunan oleh Pemerintah Desa Salebu. Adapun Tujuan dari pembangunan tersebut yaitu agar menjadi Obyek Wisata dan menjadi daya tarik para wisatawan.

Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait