Masashi Kishimoto Sensei Dukung Kebebasan Palestina

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Siapa yang tidak mengenal creator manga Naruto dan Boruto, yakni sensei Masashi Kishimoto.

Para geeks dan fans pasti mengenalnya, pasalnya setiap membaca serial comic manga di Mangaplus SHUEISHA selalu tertera nama Masashi Kishimoto.

Baru-baru ini, sang kreator di laman twitternya mencuitkan kebebasan negara palestina pastinya dari Israel. Hal itu ia tulis dalam caption bergambar Naruto.

Dimana dalam gambar tersebut terlihat ikat kepala Naruto bertuliskan Palestine dengan menggunakan huruf arab dan tampak seperti Naruto sedang berada di belakang kawat besi berduri dengan tangannya mengepal dan bertuliskan free.

“NARUTO Supporting #FreePalestine” tulis Kishimoto.

Komik karyanya tersebut mengisahkan perjalanan seorang shonobi (ninja) dari suatu desa yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Hokage.

Masa kecil Naruto dikisahkan hidup sebatang kara tanpa ayah dan ibu bahkan dia tak punya teman, kala ia ingin mengajak bermain teman seumurannya kala itu, para orang tua melarangnya.

Ia berlatih sendiri di hutan, namun datanglah Hokage ketiga Hiruzen Sarutobi menemuinya dan Naruto kemudian masuk akademi ninja di Konoha.

Tingkahnya yang rusuh suka mengecat tembok-tembok rumah bahkan patung hokage, karena ia ingin agar semua orang memerhatikannya sehingga ia dapat perhatian.

Ayahnya adalah seorang hokage keempat bernama Minato dan ibunya bernama Kusina Uzumaki.

Mereka mati manakala menyegel Kyubi yang tengah mengamuk ke dalam tubuh Naruto saat masih bayi.

Oleh sebab itu, dari rumor itulah orang-orang tidak membolehkan anaknya bergaul dengan Naruto.

Naruto di akademi memang bodoh sehingga orang-orang kerap menyebutnya bodoh, namun siapa sangka saat ujian Chunin dia berhasil mengalahkan Neji Hyuga yang saat itu seluruh tubuhnya telah mati rasa karena titik chakranya dimatikan.

Komentar