Info Kisah Menarik

Misteri Sepasang Sandal Gus Dur Hingga Pak Tatto Jadi Bupati Cilacap 2 Periode

Gus Dur dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji
Gus Dur dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji

CILACAP.INFO – Kisah kekeramatan Gus Dur dan sosoknya yang Mberkahi mungkin telah banyak diketahui oleh warga Nahdliyyin melalui berbagai portal keislaman.

Namun kali ini kekeramatan atau karomah Beliau justru diceritakan langsung oleh yang mendampingi Gus Dur kala beliau datang ke Pondok Pesantren El Bayan Majenang.

Saat diceritakan, saat itu waktu menunjukan dini hari yakni pukul 01.00 WIB. Duduk dan bercerita sembari ditemani kopi, roti dan juga gorengan pisang yang sudah dingin.

Saat itu awak redaksi CILACAP.INFO asyik bercerita tentang kisah – kisah yang ada di Cilacap, bersama seorang Gus dari Ciawitali Cimanggu dan juga Haji Murtadlo.

Pada saat asyik bercerita, kala itu diceritakan suatu kisah menarik tentang sebuah misteri dari sepasang sandal bupati Cilacap, Haji Tatto Suwarto Pamuji yang menurut Haji Murtadlo menjadi berkah dan terpilihnya Tatto sebagai orang nomor satu di Cilacap 2 Periode.

Kisah itu bermula saat seorang Kiai, Ulama, Mantan Presiden Republik Indonesia dan juga Cucu dari Hadratus Syaikh Kiai Haji Hasyim Asy’ari yakni Almaghfurlah Kiai Haji Abdurrahman Wahid yang saat itu datang ke pondok pesantren (Ponpes) El Bayan Majenang ke Pondok Kiai Haji Najmuddin.

Haji Murtadho pada malam itu menceritakan, saat kedatangan beliau (Gus Dur) ke ponpes El Bayan Majenang, yakni pada tahun 1999, saat itu Haji Murtadho yang merupakan Ketua Gusdurian Majenang dan Mantan Dewan di DPRD Cilacap fraksi PKB turut mendampingi Almarhum Gusdur.

Saat itu Haji Murtadlo duduk di belakang Gus Dur dan Kiai Haji Najmuddin, dan pada saat duduk, terdapat suatu hal yang tak biasa terjadi.

Kiai Najmuddin yang duduk berhadapan dengan Gus Dur saat itu terlihat tak mengucapkan sepatah kata pun. Sedangkan Gus Dur kala itu tampak begitu takdzim dengan duduk dan menunduk dihadapan Kiai Najmuddin.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait