Kabarnya Manga Boruto Tidak Akan Ada Bocoran dan Spoiler

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Spoiler manga Boruto dikabarkan tidak akan terjadi adanya kebocoran, sehingga manga Boruto: Naruto Next Generations di awal tahun 2021 ini hanya bisa menunggu rilis resminya.

Diketahui, bahwa spoiler Chapter-chapter yang telah rilis sebelumnya bermunculan di internet, dan spoiler itu juga tepat atau akurat dengan rilis resminya.

Namun lantaran undangan-undang di negara Jepang kini melarang kegiatan yang sifatnya pembajakan, sehingga hal itu akan mempengaruhi manga Boruto.

Adapun seri yang dipengaruhi oleh undang-undang tersebut ialah dimulai pada Chapter 54.

Sedangkan rilis resminya akan ditayangkan di laman Mangaplus pada 20 Januari 2021 Pukul 22.00 WIB.

Jika di Jepang diterapkan undang-undang anti pembajakan yang ketat, lalu bagaimana dengan laman-laman atau situs komik manga yang dibuat China.

Bagimanapun itu, tentunya jika dipikir, maka hal ini akan berdampak positif untuk kelanjutan manga Boruto.

Yakni dapat lebih menghargai karya sang kreator itu sendiri.

Dilansir Blocktoro, Pada tahun 2021 ada perubahan cara kerja manga, terutama masalah manga yang bocor dan spoiler yang bermunculan.

Sehingga ada kemungkinan akan ada larangan total pada mereka. Pasalnya Jepang telah menerapkan undang-undang pembajakan yang ketat dan bahkan akan memengaruhi spoiler dan kebocoran Boruto 54.

Sebab Bocornya manga, maka Penerbit manga juga akan berdampak, yakni tidak mendapat untung karena kebocoran tersebut dan inilah saatnya orang membaca Boruto dari sumber resmi dan membantu pencipta.

Komentar