Rubah Kyubi Selalu Ada dalam Anime Jepang ini Faktanya

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Melihat anime Jepang ada yang khas, yakni adanya rubah yang dalam bahasa jepang disebut Kitsune.

Rubah tersebut konon adalah siluman atau makhluk halus yang memiliki kekuatan magis.

Maka tak ayal jika menurut berbagai sumber bahwa Kitsune ini bisa berubah wujud menjadi manusia baik pria maupun dalam bentuk wanita.

Beberapa anime yang penulis ketahui seperti Inuyasha, Naruto, One Piece juga tidak ketinggalan menayangkan karakter yang berkaitan dengan Rubah.

Bahkan sang hokage ketujuh yang merupakan Ayah Uzumaki Boruto sendirilah yang menjadi jinchuriki daripada Kyubi ekor sembilan.

Ternyata berdasarkan fakta, para creator manga tersebut sengaja menampilkan Rubah dalam karyanya agar cerita rakyat jepang tidak tergerus oleh zaman.

Pasalnya Kitsune adalah cerita rakyat merupakan kisah legenda yang asli beras dari jepang.

Dimana diceritakan bahwa Rubah tersebut memiliki tingkat kecerdasan yang baik dan dapat memiliki ekor berjumlah sembilan.

Jika ekor rubah semakin banyak hingga mencapi 9, itu menandakan bahwa Kyubi no Kitsune itu semakin tua, namun hal itu juga akan menjadikannya semakin baik dan bijak.

Konon ekornya tumbuh satu demi satu yakni jika rubah tersebut berusia seribu tahun.

Makhluk mitologi tersebut konon pada jaman dahulu hidup berdampingan dengan manusia, bahkan dapat sebagai penjaga rumah seperti halnya anjing, itu lantaran karena Kitsune amat setia.

Kitsune dalam cerita rakyat di jepang juga digolongkan dari beberapa jenis, ada yang berwarna putih dan ada yang berwana emas.

Selain itu Memiliki kuatan yang dapat mengeluarkan api dari mulutnya.

Komentar