Info Kisah Menarik

Orang Tua Dahulu Bilang, Punya Tanah Tanami Singkong, Ini Fakta Uniknya?

cilacap info featured
cilacap info featured

CILACAP.INFO – Fakta unik cerita orang tua jaman dulu bukanlah hal yang kuno, buktinya banyak pesan yang baik dan ada benarnya. Sehingga hal ini juga patut ditiru dan menjadi edukasi bagi semua orang.

Cilacap, daerah ini wilayahnya diliputi perkebunan dan banyak terdapat lahan yang dimiliki oleh penduduknya.

Bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan yang penduduknya diwarisi tanah dari orang tua mereka, lahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk sumber kehidupan dan Bahkan ekonomi.

Orang-orang tua kerap bercerita, bahwa orang tua jaman dahulu berpesan agar lahan yang dimiliki, untuk dimanfaatkan dengan ditanami pohon, sayuran atau palawija.

Satu hal terkait hal di atas, dan ada poin yang sangat positif, bahwa ada cerita yang unik, dimana orang tua jaman dahulu, juga berpesan untuk menanam pohon singkong setelah kebun ditanami Pepohonan seperti Jati.

Jika pohon seperti Jati, Albiah dan lainnya memang pohon yang tidak bisa ditebang dalam waktu singkat, melainkan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Namun, pohon itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk membuat Rumah, sehingga tidak perlu membelinya.

Lalu bagaimana dengan menanam Singkong atau Ketela menurut orang tua dulu?

Jadi, ketela ini bisa ditanam di lahan yang masih kosong dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk bahan olahan atau dikonsumsi sendiri Bahkan bisa jadi sumber ekonomi.

Diketahui, berdasarkan cerita yang di peroleh, bahwa singkong ini bisa dijadikan berbagai makanan atau kuliner. Tak hanya itu, Bahkan daunnya pun bisa dimanfaatkan untuk dikonsumsi menjadi sayur.

Memang benar, singkong atau ubi kayu, umbi akar ini merupakan jenis tanaman spesial, dan jika dihitung, makanan yang berasal dari singkong, sangat banyak sekali.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait