Akankah Kaguya Otsutsuki Dibebaskan di Era Boruto

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Berbeda dari Otsutsuki yang lain, Kaguya meski pernah memakan buah dari pohon shinju ia memiliki harapan agar dunia damai tanpa adanya peperangan.

Adapun Kaguya juga menciptakan mugen tsukoyomi di masa silam yakni untuk menjadikan manusia tentara perang bernama Zetsu Putih guna persiapan melawan otsutsuki yang hendak datang ke bumi dan menghancurkan bumi.

Meski harapannya adalah menciptakan kedamaian namun cara yang dilakukan dengan mengorbankan banyak manusia menjadi zetsu salah, sehingga dua anaknya yang bernama Hagoromo Otsutsuki dan Hamura menyegelnya dengan Chibaku Tensei.

Kemudian ia disegel kembali oleh Naruto dan Sasuke dengan Chibaku Tensei saat dirinya bangkit kembali dari Madara Uchiha.

Nampaknya Kaguya mengetahui masa depan bahwa kelak ada klan dari Otsutsuki yang akan datang ke bumi, maka dari itu ia berusaha melindungi bumi.

Diketahui saat melawan Naruto dan Sasuke, Kaguya terlihat menangis yang bisa jadi sebenarnya ia tidak ingin membunuh atau mengambil chakra dari keturunannya.

Akan tetapi karena ia takut suatu saat otsutsuki lain menghancurkan bumi sehingga dengan terpaksa Kaguya berusaha menarik kembali chakra keturunannya yang notabene chakra tersebut berasal darinya untuk melawan Otsutsuki lain.

Namun jika itu memang keinginan Kaguya, maka kedamaian dan keselamatan bumi yang ia harapkan, sepertinya sudah dilakukan oleh keturunanya.

Dari garis Hagoromo yakni Naruto dan Sasuke berusaha menjadikan bumi damai tanpa adanya perang, kemudian dari Hamura juga ada Toneri yang sepertinya telah sadar dan berusaha melindungi bumi dengan memberikan mata jougan pada Boruto dengan harapan kalau Boruto bisa mengubah kegelapan yang maksudnya kehancuran menjadi cahaya.

Hal tersebut sudah cukup untuk membangkitkan Kaguya dan menjelaskan padanya bahwa keturunanya telah melakukan apa yang ia harapkan.

Komentar