Facebook Monetize Lebih Sensitif Dari Google

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Facebook monetize adalah penghasil uang seperti halnya Google yang memiliki Adsense. Jika Google punya Youtube untuk menghasilkan uang atau website yang terintegrasi dengan Adsense. Maka Facebook punya Monetize baik melalui Video atau Instant Articles Facebook.

Namun Facebook ini ternyata sangat sensitif dibanding Google dalam hal konten, melanggar atau tidak melanggar bisa dianggap konten yang positif justru dianggap melanggar.

Padahal jika diamati dari segi penghasilan, google adsense dan monetize facebook malah lebih bagus google adsense.

Jika kamu punya website yang diapprove AMP nya facebook, dalam hal ini Instant Articles FB. Tentu saja jika kamu buka website melalui Facebook Aplikasi akan diarahkan ke AMP Facebook bukan ke website kamu.

Sehingga adsense kamu penghasilannya sangat kecil karena tidak dijumpai google adsense melainkan AMP Facebook dan Iklan Partner Facebook.

Menurut CILACAP.INFO seberapapun artikelmu atau videomu trending dan jangkauannya luar biasa penghasilanmu ngga seberapa dibanding google adsense.

Itulah kekurangan facebook monetize menurut kami. Namun bagaimanapun facebook ini salah satu media sosial yang ramai dan memiliki alexa rank urutan ke 5 dunia.

Jadi, artikel kamu jika dibagikan di facebook meski tanpa di monetize tanpa Instant Articles FB merupakan sumber trafik ke website kamu yang berimbas ke google adsense kamu.

Tapi facebook ini sekali lagi sangat sensitif, bisa-bisa jika artikel kamu trending terus-terusan maka jangkauan tiba-tiba di turunkan ke yang tidak masuk akal.

Apa artinya ada tombol follower, jika yang mengikuti yang harusnya melihat ada publish baru di Fanpage malah ngga ada sama sekali.

Selain itu facebook ini memang agak aneh. Sering artikel dari website ini selalu di kopi di fanpage lain. Tapi justru fanpage yang asli dan terintegrasi dengan website, jangkauannya diturunkan. Namun yang kopi malah naik Bahkan artikelnya trending tanpa mencantumkan sedikitpun nama website atau lini artikel.

Komentar