Kisah Sertu Mulyono dijuluki Sang Tentara Ojek di Cilibang Jeruklegi Cilacap

by
Indonesia

CILACAP.INFO – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cilibang, Jeruklegi, Cilacap akan ditutup, namun dibalik itu ada kisah yang menarik. Kisah itu ditunjukkan untuk Sertu Mulyono yang setiap harinya mengantarkan anak-anak ke sekolah di pagi hari.

Adanya kegiatan TMMD regional 106 dari Kodim 0703 Cilacap di Cilibang itu benar-benar menarik perhatian masyarakat. Hal itu menguatkan kita bahwa TNI ada bersama rakyat.

Mereka Bahkan saat melakukan tugas selama 1 bulan penuh harus menginap di rumah warga.

Ada yang membuat haru, betapa cintanya Sertu Mulyono terhadap anak-anak, ia juga kerap mengantarkan anak-anak kesekolahnya. Dari itu Sertu Mulyono dikenal oleh anak-anak dengan sebutan tentara ojek.

“Aku senang diantar sekolah Pak Tentara Ojek. Enak,” kata Hidayah Noval (5) seorang diswa Sekolah Paud, Kamis (24/2019), pagi tadi.

Ternyata Sertu Mulyono memang ditugasi untuk menjadi “Tukang Ojek” selama TMMD 106 Kodim berlangsung di Desa Cilibang.

Tak peduli siapapun dan anaknya siapa, jika sertu mulyono melihat anak tidak dijemput orang tuanya, pasti Sertu Mulyono akan mengantarnya ke sekolah atau pun pulang sampai rumahnya.

“Saya senang dengan tugas ini. Karena memang saya mencintai anak-anak. Mereka sudah saya anggap anak saya sendiri.” jelas Sertu Mulyono. (*)

Komentar