Naruto: Kenapa Hanya Shikamaru yang Lolos Ujian Chunin?

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Banyak beredar artikel bahwa yang lolos ujian Chunin hanya Shikamaru Nara, memang itu benar padahal Shikamaru saat melawan Temari menyerah dan menyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan karena kehabisan chakra.

Sehingga pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Temari. Sedangkan Naruto berhasil menang melawan Neji Hyuga yang terbilang lawan yang cukup kuat, sehingga ia sudah dipastikan masuk ke semi final.

Namun saat pertandingan antara Sasuke dan Gara terjadilah konflik di arena pertandingan antara Hokage ketiga Hiruzen Sarutobi dengan Orochimaru dan menyebabkan Hokage ketiga tersebut mati.

Kenapa tidak Naruto, mengapa hanya Shikamaru saja yang lolos chunin exam, kemungkinan para daimyo dan kage menetapkan Shikamaru lolos ujian chunin karena ada suatu alasan.

Dalam hal strategi dan kecerdasaan, Shikamaru memiliki hal tersebut, yang mungkin ini jadi alasan kuat daimyo dan hokage meloloskan dan mempromosikan Shikamaru.

Jika misalnya Naruto lolos, maka akan jadi pusat perhatian di seluruh desa dan mereka akan mencari tahu siapa Naruto sebenarnya, apalagi jika tahu bahwa Naruto seorang Jhincuriki, maka Naruto akan jadi incaran para Villain.

Walau sebenarnya mata-mata dari villain telah mengetahui bahwa Naruto adalah Jhincuriki Kyuubi, apalagi diketahui bahwa Naruto mengeluarkan chakra kyubi ekor sembilan saat ujian chunin melawan Neji.

Kabar tersebut pastinya tersiar di surat kabar, pasalnya di anime atau manga Naruto juga ada surat kabar.

Atau para Daimyo mengharapkan agar Naruto sebaiknya difokuskan supaya lebih banyak berlatih untuk menjadi shinobi yang kuat yang dapat melindungi Konohagakure.

Sebab situasi kala itu tengah terjadi konflik yang tidak hanya antar desa, akan tetapi juga antar klan. Sementara itu, konoha juga tengah melindungi Naruto dari musuh yang mencoba menginginkan kekuatan Kyubi.

Komentar