Naruto Shippuden: Kisah Rin Nohara Penyebab Perang Dunia Shinobi

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Mengingat admin pernah diminta request untuk membahas Kunoichi di anime Naruto, maka kali ini kami akan tuliskan kisah mengenai karakter Rin Nohara di laman ini.

Karakter satu ini diperkenalkan dalam anime Naruto Shippuden, dan merupakan teman satu tim dengan Obito dan Kakashi Hatake.

Dia merupakan seorang ninja wanita di Konohagakure yang merupakan Jhincuriki dari Isobu, yakni salah satu dari 9 Biju.

Demikian terkait Biju pernah kami bahas, yaitu chakra yang berasal dari Juubi ekor sepuluh yang dibagi oleh Rikudou Sannin, Hagoromo Otsutsuki.

Isobu juga dikenal dengan nama Sanbi, Makhluk yang berbentuk kura-kura dan pernah kita bahas juga di sini manakala Guren diperdaya oleh Kabuto agar Yukimaru dapat membuat Sanbi mengamuk.

Pada saat episode Guren dan Yukimaru, Sanbi yang harusnya mati malah muncul kembali.

Sebab diketahui bahwa makhluk yang berasal dari chakra juubi itu mati bersama dengan jhincurikinya.

Pembahasan ini tentu saja tidak melenceng karena ada kaitannya dengan Rin, karena dialah yang merupakan Jhincuriki daripada biju tersebut.

Bahkan Rin mati karena tidak ingin jika Sanbi mengamuk di Konoha, oleh sebab itu manakala pasukan ninja dari Kirigakure mengejar Rin dan Kakashi ia memilih untuk mati.

Jadi saat dikejar oleh pasukan ninja dari Kirigakure itu, niatnya Kakashi hendak melawan mereka dengan mengeluarkan Raikiri.

Tapi, Rin justru sengaja mendekati Kakashi yang menyebabkan dirinya terkena jurus yang memang fatal, tak ayal jika ia mati.

Rin diketahui sangat mencintai Kakashi, akan tetapi dia lebih memilih mati di tangan Kakashi daripada Isobu mengamuk dan membuat hancur Konoha nantinya.

Bahkan karena sosok Rin juga hingga mengakibatkan perang dunia shinobi keempat. Dimana Obito Uchiha ternyata menyukai Rin walau Rin sendiri justru mencintai Kakashi.

Komentar