Obyek Wisata di Cilacap dari Cerita Rakyat dan Kisah Mistisnya

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Tempat wisata kerap kali dikaitkan dengan sebuah kisah, baik dari Cerita rakyat, maupun kisah mistis. Begitupun pada cerita KKN di Desa Penari, ada Kesenian, Adat atau Budaya dan juga Tempat atau Obyek Wisata.

Berikut ini adalah Obyek Wisata yang punya history akan cerita rakyat dan kisah seramnya.

1. Waduk Kubangkangkung di Kawunganten

Meski lokasinya berada di samping jalan besar Jalur Lintas Selatan ke Jeruklegi atau Wangon Banyumas, dan Gandrungmangu, Karangpucung hingga Pangandaran Jawa Barat. Namun waduk ini punya cerita rakyat.

Cerita rakyat yang dimiliki adalah tentang Naga penunggu waduk, selain itu jalan di sekitar waduk ini juga terkesan angker. Di malam hari jarang sekali pengendara melewati jalur ini, dikarenakan sepi juga arealnya adalah hutan.

2. Danau Bojonggrongga di Kedungreja

Danau satu ini sekarang telah menjadi desa wisata, banyak orang mengunjunginya untuk berburu kuliner atau hanya sekedar berwisata bersama keluarga.

Namun dahulu, danau ini sebelum menjadi seperti sekarang begitu sepi dan banyak orang takut untuk melewatinya.

Jalan yang ada didampingnya merupakan jalur alternatif dari arah Sidareja atau Cipari menuju ke Purwodadi Ciamis atau Langensari Kota Banjar Jawa Barat.

Konon menurut masyarakat, Danau Bojongrongrongga adalah tempat semedinya siluman Buaya Putih.

Obyek Wisata di Cilacap dari Cerita Rakyat dan Kisah Mistisnya

3. Curug Bandung Limbangan Wanareja

Curug atau Air terjun satu ini berada di Ciheuleut Desa Limbangan Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap.

Curugnya tidak kalah cantik, selain itu punya 2 terjunan yang berdekatan. Apabila mengambil foto dari atas saat menuruninya tidak kalah cantik.

Namun curug ini terkesan angker, sebab banyak yang mengalami kesurupan usai mengunjungi curug satu ini. Banyak orang tak sengaja ketika mengambil gambar ada sosok hantu.

Komentar