Kisah Pembuat Game Android, Henry Jufri yang Hanya Sekolah Sampai Kelas 4 SD, Sangat Menginspirasi

by

CILACAP.INFO – Developer Game Android bernama Henry Jufri telah menginspirasi banyak orang, bukan hanya karena ia dikenal sebagai Pembuat Game dan juga pernah masuk televisi, serta dapat penghargaan “Liputan 6 Awards”. Namun latar belakang, ketekunannya dalam mengembangkan aplikasi juga patut diacungi jempol.

Darinya, banyak orang belajar bahwa latar belakang, pendidikan bukanlah penghalang untuk menciptakan suatu kreatifitas.

Bagaimana tidak, Pria kelahiran Makassar, 20 September 1982 silam ini mempunyai perjalanan hidup yang dapat dikatakan jauh dari zona nyaman (kekurangan).

Ketika banyak orang dapat bekerja di kantor, di perusahaan, dengan berbekal pendidikan, almameter yang dimiliki, Henry Jufri yang hanya lulusan kelas 4 SD (Sekolah Dasar) bekerja sebagai Kuli Panggul.

Meski kini namanya terkenal, dan menghasilkan ribuan dollar dari aplikasi yang dia buat, namun Henry Jufri masih tetap menjalani pekerjaanya sebagai kuli panggul di pelabuhan.

Perjalanannya sebelum membuat aplikasi bermula dari sebuah laptop yang ia beli. Awalnya ia membeli laptop bekas seharga Rp800 ribu.

Namun laptop tersebut hanya memiliki kapasitas RAM 1 Gigabyte. Sehingga ia harus mengupgrade dengan membeli laptop yang memiliki kapasitas minimal 2 GB.

Akhirnya hal itu terealisasi, dan dari sinilah Henry Jufri kemudian membuat berbagai aplikasi baik game dan juga aplikasi bertema pendidikan untuk mengedukasi anak-anak.