Info Kisah Menarik

Alasan Tidak Perlu Malu jika Dikatakan Otaku atau Wibu

Kawuk Cerita Rakyat Nusakambangan dan Pangandaran
Kawuk Cerita Rakyat Nusakambangan dan Pangandaran

CILACAP.INFO – Alasan tidak harus malu jika Anda dikatakan Otaku atau Wibu jika Anda benar-benar mendalaminya lalu Anda juga membagikan hal positif di dunia maya.

Sebetulnya Otaku atau Wibu adalah dua julukan dengan makna yang berbeda, namun kini terdapat pergesaran makna oleh banyak anime lovers, sebab banyak yang menjuluki orang yang hanya suka anime maupun manga saja dengan julukan Wibu.

Wibu menurut hemat Cilacap.info adalah mereka yang menyukai kultur budaya jejepangan tidak hanya anime.

Akan tetapi Otaku mereka adalah orang yang suka membaca dan mendalami suatu Anime dan Manga.

Diketahui Apa yang para Otaku dapat dari membaca komik manga dan anime, Cilacap.info rasa bukan hanya sekedar suka, bukan hanya sekedar seru, dan ada unsur-unsur romansanya, akan tetapi mendalami isi cerita nya juga.

Jika diamati dengan seksama, hampir semua Anime dan Manga dari Jepang terdapat unsur Educations.

Sebab di dalamnya terdapat nama-nama karakter atau jurus yang berasal dari cerita rakyat di jepang, Kyubi misalnya, ini merupakan nama hewan yang kerap digunakan di banyak anime seperti Naruto, Inuyasha dan lainnya.

Bagi Cilacap.info ini suatu yang luar biasa, dimana mereka para kreator manga di Jepang menyisipkan cerita rakyat di dalamnya.

Tentu saja itu secara tidak langsung dapat mengedukasi masyarakat di Jepang tentang cerita rakyat di sana, tidak-tidak bahkan memperkenalkannya hingga ke seluruh dunia.

Lantas jika Anda dianggap sebagai Otaku tidak perlu malu apabila dikatakan demikian, justru Anda seharusnya bangga.

Otaku sudah pasti suka membaca, dan hal positif ini dapat Anda tularkan kepada banyak orang agar mereka juga mendapatkan sedikit literasi digital meski konsepnya agak berbeda.

Tampilkan Semua
Cilacap Info
IKUTI BERITA LAINNYA DIGOOGLE NEWS

Berita Terkait