Hutan dan Gunung Kesukaan Jin, Berikut 10 Tempatnya

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Hutan dan Gunung adalah tempatnya jin, selain itu laut dan Gua-gua serta lubang. Terkait hal ini, Indonesia adalah negara yang diliputi dengan pegunungan dan hutan. Selain itu indonesia juga dikelilingi laut.

Tak menampik jika banyak sekali cerita rakyat berbau mistis di Indonesia. Dalam hal ini maka kita dianjurkan untuk berdo’a kepada yang Maha Kuasa. Hal ini agar terhindar dari segala marabahaya yang ditimbulkan karena gangguan Jin baik laki-laki maupun Jin Wanita.

Indonesia yang merupakan negara kepulauan dan Negara Maritim ini memang menyuguhkan banyak sekali wisata daerah, baik itu Obyek Wisata Air atau Hutan.

Selain itu, setiap obyek wisata biasanya mempunyai kisah akan hal-hal mistis yang diceritakan oleh penduduk sekitar.

Untuk itu,CILACAP.INFO hanya sekedar berbagi informasi yang bertujuan untuk memberikan informasi yang bermanfaat.

Berikut ini, Lokasi atau tempat-tempat kegemaran jin yang disebutkan dan dikisahkan dalam Islam.

1. Gua.

Jin suka tinggal di gua. Sebagaimana riwayat Ibnu Mas’ud bahwa perwakilan jin pernah datang kepada Rasulullah dan minta diajari Al Qur’an. Rasulullah pun mendatangi mereka yang ternyata tinggal di gua yang berada di tengah padang pasir.

2. Laut.

Jin kafir suka tinggal di laut terutama jin air atau sering kita sebut jin ghowwas. Bahkan singgasana iblis juga berada di lautan sebagaimana hadits dalam shahih Muslim.

عن جابر رضي الله عنه قال سمعت النبي صلى الله عليه و سلم يقول إن عرش إبليس على البحر فيبعث سراياه فيفتنون الناس فأعظمهم عنده أعظمهم فتنة

“Dari Jabir, Nabi ‘alaihis shalatu was salam bersabda, “Sesungguhnya iblis singgasananya berada di atas laut. Dia mengutus para pasukannya. Setan yang paling dekat kedudukannya adalah yang paling besar godaannya.” (Shahih, HR. Muslim 2813).

Komentar