Kisah Hantu Kuyang Kalimantan atau Penanggal Malaysia yang Menyeramkan

by
Indonesia

CILACAP.INFO – Hantu Kuyang di Kalimantan atau disebut Palasik di dataran Minangkabau sudah sangat melegenda. Entah benar atau tidaknya mitos itu kita hanya percayakan semuanya kepada Allah SWT.

Hantu Kuyang atau yang juga dikenal di Negara Malaysia dengan nama Hantu Penanggal itu ialah sosok makhluk halus. Hantu itu terbang melayang di atas udara dengan menampakan kepala, rambut serta hanya bagian organ tubuh bagian dalam.

Kisah Makhluk astral ini kerap dijumpai di youtube dan juga televisi dalam dunia perfileman. Melihat di tv saja sudah buat merending apalagi aslinya.

Konon makhluk halus tersebut merupakan jelmaan manusia yang sedang mendalami ilmu hitam. Legenda hantu tersebut sangat terkenal di Kalimantan, Malaysia juga Thailand.

Kuyang menurut legenda masyarakat kalimantan suka mengambil anak kecil dan menghisap darahnya. Masyarakat di kalimantan hingga kini masih mempercayai keberadaan kuyang.

Bahkan jika adi bayi yang tiba-tiba meninggal secara tidak wajar dengan bagian kepala sang bayi (embun-embunan:red-jawa) agak ke dalam, itu disebabkan oleh ulah hantu kuyang. Wallahu ‘Alam.

Komentar