Kisah Alas Kubangkangkung Kawunganten Cilacap Dulu Mitosnya Angker kini Ramai Dilalui

by
Indonesia

Alas Kubangkangkung Kawunganten Cilacap Dulu Mitosnya Angker kini Ramai Dilalui

CILACAP.INFO – Di Banyuwangi ada alas roban bernama alas purwo yang konon pusat berkumpulnya makhluk astral, namun di Cilacap juga ada. Namanya alas Kubangkangkung masuknya wilayah Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Alas Kubangkangkung adalah hutan yang ditumbuhi pepohonan jati, di sini juga terdapat jalan besar yang amat vital. Dimana jalan tersebut adalah jalan provinsi yang mana akses jalannya bisa menuju ke Pangandaran, Ciamis, Kota Banjar Jawa Barat dan juga ke timur bisa menuju Wangon Banyumas Jawa Tengah.

Alas Kubangkangkung ini memang memiliki mitos yang angker, selain itu di jalan tersebut juga terdapat Hutan Jati yang panjang. Apabila pada malam hari melaluinya, suasana begitu mencekam dan menyeramkan. Hampir tidak dijumpai rumah-rumah para penduduk di sekitar jalan tersebut.

Kisah horor dan mistis diarea tersebut pun sudah ada dari sejak lama hingga sampai saat ini. Kawasan hutan memang tergolong tempat kegemaran para makhluk-makhluk astral. Konon menurut cerita dari pengendara yang melintas di area tersebut, ada yang pernah diganggu atau hanya sekedar ditampakan sosok lelembut ke pengendara yang melaluinya.

Diarea tersebut memang tidak dijumpai rumah, namun dijumpai para pedagang atau penjual goreng dan air degan (Kelapa Muda).

Jika siang hari, para pengendara juga banyak yang berhenti sembari beristirahat diarea sekitar.

Kisah Pengendara Melalaui Alas Kubangkangkung Kawunganten: Bocor Berkali-kali

Kisah ini dialami oleh Dewi Anggraeni, wanita kelahiran Majenang yang bersuamikan orang Sitinggil Bantarsari dan kini menetap di solo. Ia mulai menceritakan kejadian aneh yang ia rasakan saat melewati alas robannya Cilacap itu.

Di malam yang sama di jalan yang sama, ban sepeda motor yang dikendarai oleh suaminya bocor sampai 3 kali hingga ia dan suaminya menangis.

Komentar